Hubungi kami

Service chiller surabaya

 Jasa service chiller adalah salah satu layanan jasa perbaikan penyebab chiller rusak. Berbagai macam kerusakan chiller bisa terjadi tanpa Anda sadari. Hal ini karena chiller atau mesin pendingin merupakan alat rumah tangga yang sering Anda gunakan sehari-hari. Jika chiller Anda sedang rusak dan bingung mencari jasa perbaikan chiller, berikut ini ulasan tentang jasa service chiller terbaik yang bisa Anda andalkan.





Macam-Macam Kerusakan Chiller

Chiller merupakan alat rumah tangga yang mungkin Anda gunakan hampir setiap hari. Penggunaan chiller biasanya juga dilakukan secara nonstop atau secara terus menerus. Karena sering digunakan secara terus-menerus, sering kali chiller mengalami kerusakan tanpa Anda sadari. Berikut ini adalah berbagai macam kerusakan chiller yang biasanya membutuhkan perbaikan jasa service chiller.

1. Pump Overload

Berbagai macam kerusakan chiller yang bisa terjadi salah satunya adalah pump overloadPump overload merupakan permasalahan chiller yang terjadi pada pompa sirkulasi icy water. Dalam kasus ini, pompa sirkulasi tidak dapat memompa air ke dalam chiller karena terlalu banyak beban.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, biasanya para mekanik jasa service chiller akan memberikan stimulus atau pancingan ke dalam pompa tersebut. Stimulus tersebut berfungsi untuk mencairkan es yang terjebak dan membeku dalam evaporator dan pipanya.

2. kondensor Terlalu Kotor

kondensor yang terlalu kotor juga merupakan salah satu jenis kerusakan pada chiller. Jika kondensor kotor, maka air supply cooling tower akan terhambat. Terhambatnya air suplay cooling tower tersebut akan menyebabkan fungsi kondensor terganggu bahkan rusak.

3. Defective Heat Dissipating

Jenis kerusakan pada chiller lainnya adalah defective heat dissipating. Jenis kerusakan ini merupakan kerusakan yang terjadi pada suhu atau temperatur dalam chiller. Dalam kondisi ini temperatur chiller biasanya akan berada di atas kondisi normal.

Permasalahan suhu ini biasanya dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti terganggunya supply cooling water dari cooling tower. Jika permasalahan pada supply cooling water tersebut terjadi karena pompa yang mati, maka Anda hanya cukup menghidupkan pompa tersebut kembali secepat mungkin.

Namun jika masalah temperatur chiller tersebut terjadi karena suhu air pendingin dalam kondensor terlalu tinggi, maka biasanya para mekanik akan menambahkan pendinginan pada cooling tower.

4. Masalah Kelistrikan

Kerusakan dalam chiller yang biasanya juga sering terjadi adalah masalah pada kelistrikan. Masalah ini biasanya juga sulit untuk terdeteksi bahkan oleh para mekanik sekalipun.

Namun ada beberapa masalah kerusakan listrik yang biasanya terjadi seperti kompresor yang tidak berfungsi atau compressor yang berfungsi namun cepat mati. Selain itu compressor yang berjalan secara terus-menerus juga bisa menjadi indikator masalah yang terjadi dalam kelistrikan chiller.

Service kulkas panggilan

Service chiller surabaya

  Jasa service chiller adalah salah satu layanan jasa perbaikan penyebab chiller rusak. Berbagai macam kerusakan chiller bisa terjadi tanpa ...

Service panggilan surabaya